Pengaruh Rasio Lancar Dan Rasio Utang Terhadap Tingkat Pengembalian Modal Pada Lima Perusahaan Subsektor Otomotif (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015)

Lasuba, Raindra (2018) Pengaruh Rasio Lancar Dan Rasio Utang Terhadap Tingkat Pengembalian Modal Pada Lima Perusahaan Subsektor Otomotif (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio lancar dan rasio utang terhadap tingkat pengembalian modal baik secara simultan maupun secara parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 �� 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah lima perusahaan otomotif. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara simultan rasio lancar dan rasio utang berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian modal. Sedangkan secara parsial menunjukan bahwa rasio lancar berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian modal dan rasio utang tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Lancar, Rasio Utang dan Tingkat Pengembalian Modal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57881

Actions (login required)

View Item View Item