Kepemimpinan Strategi Dan Keterlibatan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat

Rafael A Tarigan, Ricky (2018) Kepemimpinan Strategi Dan Keterlibatan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Peran SDM sangat penting guna menunjang dan mampu menghadapi perubahan dunia kerja dan juga membantu dalam mencapai tujuan suatu organisasi. Untuk itu, kinerja para pegawai pun dituntut untuk selalu siap dengan perubahan seperti apapun. Kinerja para pegawai belum bisa dikatakan sesuai dengan yang diinginkan atau belum optimal sepenuhnya. Tidak hanya kinerja, peran Kepemimpinan strategik yang diperlukan belum mampu mencapai sasaran seperti yang diinginkan. Sehingga Keterlibatan kerja para pegawai pun masih kurang atau rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Kepemimpinan Strategik dan Keterlibatan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja pegawai secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah sebanyak 110 pegawai. Sehingga digunakan teknik sampling yaitu probability sampling dengan simple random sampling dan didapat sampel sebanyak 53 pegawai. Tehnik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi. Metode analisis menggunakan analisis regresi, serta uji hipotesis melalui uji T dan uji F dengan menggunakan program komputer yaitu SPSS 17 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan Strategik dan Keterlibatan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja pegawai baik secara parsial atau simultan. Adapun variabel yang paling berpengaruh terhadap kinerja yaitu kepemimpinan strategik, semakin bagus peran kepemimpinan strategik maka semakin bagus kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Strategik, Keterlibatan Kerja, Kinerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57909

Actions (login required)

View Item View Item