Penetapan Indeks Harga Saham LQ45 Dengan Pertimbangan Tingkat Inflasi Dan Tingkat Suku Bungan Sertifikat Bank Indonesia (SBI) Pada Bursa Efek Indonesia (BEI)

Irmanisaa Yulianstuti, Widya (2018) Penetapan Indeks Harga Saham LQ45 Dengan Pertimbangan Tingkat Inflasi Dan Tingkat Suku Bungan Sertifikat Bank Indonesia (SBI) Pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat inflasi, dan tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) terhadap penetapan Indeks Harga Saham LQ45 juga untuk mengetahui pengaruh tingkat inflasi, dan tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) terhadap penetapan Indeks Harga Saham LQ45 baik secara simultan maupun parsial pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data tingkat inflasi. Prosentase tingkat suku SBI di BEI pada setiap akhir bulan pengamatan yaitu 2010-2015. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tingkat inflasi secara parsial terdapat pengaruh yang negatif signifikan terhadap LQ45, dan tingkat suku bunga SBI secara parsial berpengaruh terhadap LQ45. Secara simultan tingkat inflasi dan tingkat suku bunga Sertifikat Bank Indonesia (SBI) berpengaruh signifikan terhadap penetapan Indeks Harga Saham LQ45 pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inflasi, SBI, dan LQ45
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57910

Actions (login required)

View Item View Item