Pengaruh Independensi Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kinerja Auditor (Survei Pada kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar di BPK-RI)

Hanjani, Gitania (2018) Pengaruh Independensi Dan Pengalaman Auditor Terhadap Kinerja Auditor (Survei Pada kantor Akuntan Publik Di Wilayah Bandung Yang Terdaftar di BPK-RI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang akuntan publik mempunyai kewajiban untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas, independensi merupakan salah satu yang perlu diperhatikan bagi setiap akuntan publik dalam menghasilkan kinerja auditor yang optimal, begitu pula dengan pengalaman yang harus dimiliki oleh seorang auditor agar dapat mengurangi tingkat kesalahan dalam melakukan audit dan menghasilkan kinerja auditor yang optimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Independensi dan Pengalaman Auditor terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan Publik wilayah Bandung yang terdaftar di BPK-RI. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, kemudian data dilakukan melalui kuesioner yang disebar kepada 18 partner pada 9 KAP di Wilayah Bandung yang terdaftar di BPK-RI, dengan teknik sampling jenuh. Sedangkan analisis dilakukan dengan menggunakan Smart PLS 2.0 Kemudian menganalisis dengan data yang ada, digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, korelasi, analisis SEM PLS dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Independensi berpengaruh 21,9% terhadap Kinerja Auditor, (2) Pengalaman Auditor berpengaruh 20% terhadap Kinerja Auditor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Pengalaman Auditor, Kinerja Auditor.
Subjects: ?? UNIK1488 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58075

Actions (login required)

View Item View Item