Pengaruh Jiwa Kewirausaan Dan Kompetensi Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi kasus pada Pelaku Usaha Sentra Batu Bata Merah di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang)

Dewi, Cintiya (2018) Pengaruh Jiwa Kewirausaan Dan Kompetensi Wirausaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi kasus pada Pelaku Usaha Sentra Batu Bata Merah di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wirausaha merupakan salah satu pemain penting dalam perekonomian modern. Kesuksesan dalam membangun perekonomian di latar belakangi dengan jiwa dan kemampuan wirausaha itu sendiri. Jiwa kewirausahaan berperan penting terhadap kemajuan usaha seseorang, untuk mencapai keberhasilan usaha tentu dalam berwirausaha tidak hanya memiliki jiwa kewirausahaan saja, namun kompetensi seorang wirausaha juga sangat di perlukan karena kompetensi wirausaha merupakan faktor mendasar yang di miliki seseorang yang mempunyai kemampuan dalam berwirausaha dalam mengelola usahanya dengan baik, memiliki rencana jangka panjang serta mampu berkerja sama menjalin relasi yang baik dengan konsumen. Metode penarikan sampel yang di gunakan adalah sampling jenuh yang terdiri dari 30 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verifikatif, sedangkan data yang di gunakan adalah data hasil penyebaran kuesioner langsung kepada Pelaku Usaha Batu Bata Merah di Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang. Pengujian statistik yang di gunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis korelasi person Product Moment, Analisa Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis yang di hitung menggunakan aplikasi SPSS 17 for Windows. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa variabel Jiwa Kewirausahan secara pasrsial berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, dan variable Kompetensi Wirausaha secara Parsial berpengaruh terhadap variable Keberhasilan Usaha serta variable Jiwa Kewirausahaan dan Kompetensi Wirausaha terhadap Keberhasilan Usaha berpengaruh secara simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jiwa Kewirausahaan, Kompetensi Wirausaha, Keberhasilan Usaha
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58455

Actions (login required)

View Item View Item