Pengaruh Modal Kerja Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Di Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesi (BEI)

Rahmawan, Harry (2018) Pengaruh Modal Kerja Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Di Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesi (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang terlihat bahwa modal kerja dan perputaran piutang yang cenderung mengalami peningkatan akan tetapi tingkat profitabilitas profitabilitas malah mengalami penurunan dan begitu juga sebaliknya. Hal ini di sebabkan tantangan kondisi ekonomi makro di Indonesia merupakan akibat dari tekanan baik internal dan ekternal yang menyebabkan penurunan konsumsi domestic dan melemahnya daya beli masyarakat. Sehingga dilihat dari permasalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan modal kerja, perputaran piutang dan profitabilitas. Dan menentukan seberapa besar pengaruh modal kerja dan perputaran piutang terhadap profitabilitas baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan subsektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi modal kerja, perputaran piutang dan profitabilitas. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 Perusahaan dan 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel sebanyak 30 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa journal, data di perusahaan subsektor Otomotif dan Komponen, penelitian terdahulu dan akses website, www. Idx.co.id dan sahamok.com. Model analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan melakukan Uji-T (Parsial) dan Uji-F (Simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa variable modal kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, variable perputaran piutang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, dan secara simultan modal kerja dan perputaran piutang berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Perputaran Piutang, dan Profitabilitas.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:23
Last Modified: 31 Jan 2019 10:23
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58459

Actions (login required)

View Item View Item