Chaniago, Agung (2018) Pengaruh Komunikasi Terapeutik Perawat Rumah Sakit Advent Bandung Terhadap Kepuasan Pelayanan Pasien Rawat Inap. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis secara mendalam sejauhmana pengaruh komunikasi terapeutik yang diterapkan Perawat Rumah Sakit Advent Bandung untuk memenuhi Kepuasan Pelayanan Pasien Rawat Inap .Penelitian menggunakan metode penelitian kuantiatif dengan teknik pengumpulan data metode survei. Peneliti membagikan kuesioner kepada 75 responden dari 300 populasi. Teknik sampling menggunakan Stratified Random Sampling. Hasil Penelitian Fase Prainteraksi terhadap Kepuasan Pelayanan sebesar 47.1% dengan korelasi 0.687(kuat) dan signifikansi 8069 sehingga H1 diterima. Fase Orientasi terhadap Kepuasan Pelayanan sebesar 28.4% dengan korelasi 0.533(kuat) dan signifikansi 5379 sehingga H1 diterima. Fase Kerja terhadap Kepuasan Pelayanan sebesar 31.2% dengan korelasi 0.558(kuat) dan signifikansi 5752 sehingga H1 diterima. Fase Terminasi terhadap Kepuasan Pelayanan sebesar 36,6% dengan korelasi 0.687(kuat) dan signifikansi 6448 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Responsiveness sebesar 42% dengan korelasi 0.648(kuat) dan signifikansi 7264 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Tangibles sebesar 23.9% dengan korelasi 0.489(cukup) dan signifikansi 4785 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Reliability sebesar 44.5% dengan korelasi 0.667(kuat) dan signifikansi 7656 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Assurance sebesar 39% dengan korelasi 0.625(kuat) dan signifikansi 6823 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Empathy sebesar 22.3% dengan korelasi 0.687(kuat) dan signifikansi 4577 sehingga H1 diterima. Komunikasi Terapeutik terhadap Kepuasan Pelayanan sebesar 60.6% dengan korelasi 0.687(kuat) dan signifikansi 10606 sehingga H1 diterima. Kesimpulan Pengaruh Komunikasi Terapeutik Perawat Rumah Sakit Advent Bandung Terhadap Kepuasan Pelayanan Pasien Rawat Inap berpengaruh kuat, positif dan signifikan. Saran untuk Perawat Rumah Sakit Advent Bandung untuk meningkatkan pendidikan keperawatan terutama bagi Perawat dengan jenjang pendidikan Diploma 3.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Terapeutik, kepuasan pelayanan, Perawat, Pasien Rawat Inap |
Subjects: | ?? UNIK1514 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:23 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:23 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58482 |
Actions (login required)
View Item |