Pengaruh Kebijakan Hutang Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2011-2016

Yanny Temongmere, Rizky (2018) Pengaruh Kebijakan Hutang Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2011-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kebijakan hutang merupakan salah satu keputusan pendanaan yang penting bagi perusahaan yang harus selalu dipertimbangkan agar laporan keuangan perusahaan menjadi optimal dalam upaya perusahaan untuk mencapai tujuan. Ada faktor yang berpengaruh terhadap kebijakan hutang yaitu keputusan investasi dalam fungsi keuangan peusahaan disebabkan semakin tinggi keputusan investasi semakin tinggi memperoleh return atau tingkat pengembalian yang besar pada sektor Farmasi. Sementara nilai perusahaan sangatlah penting karena mencerminkan kinerja perusahaan yang dapat memperoleh investor terhadap perusahaan. Adapun tujuan penelitian : untuk mengetahui kebijakan hutang dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 �� 2016. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kebijakan hutang dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2011-2016 dari seluruh perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yaitu sebanyak 10 perusahaan. Sample yang digunakan 7 perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jadi jumlah data dalam penelitian ini sebanyak 42 data dengan analisis yaitu uji regresi linier berganda. Uji asumsi klasik, uji korelasi,uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis menggunakan uji-f dan uji-t dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 23.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan hutang dan keputusan investasi dan nilai perusahaan mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistik bahwa secara simultan kebijakan hutang dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan. Sedangkan secara parsial pengaruh kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan berpengaruh negatif signifikan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Hutang, Keputusan Investasi dan Nilai Perusahan.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58573

Actions (login required)

View Item View Item