Pembangunan Aplikasi Rekomendasi Makanan Dengan Teknologi Imgae Recognition Memanfaatkan Clarifai Dan Menghitung Kalori Dengan Formula Mifflin Berbasis Android

Hadiana, Riza (2018) Pembangunan Aplikasi Rekomendasi Makanan Dengan Teknologi Imgae Recognition Memanfaatkan Clarifai Dan Menghitung Kalori Dengan Formula Mifflin Berbasis Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Budaya membawa bekal makanan sudah menjadi bagian dari keseharian hampir dari semua kelompok umur di Indonesia. Mereka yang biasa membawa bekal makanan memiliki berbagai macam alasan seperti; agar lebih hemat uang karena tidak perlu jajan makanan di luar, makanan yang dibuat sendiri jauh lebih bersih dibanding jajan di luar, menghemat banyak waktu karena tidak perlu antri untuk beli jajan pada jam istirahat. Dari beberapa alasan yang disebut tadi sebetulnya ada hal yang tidak kalah penting yaitu dengan membawa bekal makanan sendiri, kita dapat mengetahui kandungan gizi yang ada pada makanan tersebut dengan bantuan internet. Berdasarkan masalah yang telah dipaparkan diatas, maka diperlukan membangun perangkat lunak Rekomendasi Makanan pada platform mobile dengan memanfaatkan Clarifai api sebagai alat image recognition. Platform yang digunakan untuk sistem mobile adalah android, dengan pertimbangan bahwa android saat ini memiliki pengguna paling besar di dunia. Selain itu untuk mendukung kinerja perangkat lunak yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kalori, clarifai, pengenalan gambar, makanan, resep
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58580

Actions (login required)

View Item View Item