Pembangunan Aplikasi Brand Search Engine Untuk Mendapatkan Informasi Produk Dan Rekomendasi Rute GPS Pada Platform Android

Buhardiansyah, Ardi (2018) Pembangunan Aplikasi Brand Search Engine Untuk Mendapatkan Informasi Produk Dan Rekomendasi Rute GPS Pada Platform Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Brand merupakan sesuatu yang sangat penting bagi sebuah produk, dalam perkembangan industri kreatif yang semakin pesat ini banyak brand yang kemudian bermunculan di pasaran, disamping brand yang sudah besar dan terkenal. Brand merupakan salah satu faktor penting dalam kegiatan pemasaran. Brand juga menjadi pertimbangan-pertimbangan yang di lakukan oleh konsumen sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Brand merupakan suatu tanda pembeda atas barang atau jasa dari suatu perusahaan dengan perusahaan lain nya.Kita biasanya sungkan untuk masuk ke toko dengan logo atau merk yang tidak dikenali karena merasa ketakuan apakah barang nya mahal atau tidak. Aplikasi ini menawarkan solusi dengan cara memfoto logo atau merk yang tidak di kenali tersebut, kemudian aplikasi akan mengirim ke google vision API untuk di deteksi logonya. Jika sudah dapat, kemudia sistem akan mencarikan informasi tentang merk tersebut untuk di ketahui harga dari barang nya, informasi promo, dan lain-lain. Aplikasi ini juga memberikan informasi merk sejenis yang harga nya lebih murah pemanfaatan tekonologi mobile tersebut menggunakan GPS Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode Black Box dapat disimpulkan bahwa aplikasi brand search engine membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi produk beserta promo yang sedang berlangsung ditoko tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: brand, search engine, goolge vision API
Subjects: ?? UNIK1502 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58604

Actions (login required)

View Item View Item