Perwata Suta, Dika (2018) Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Di SMA Negeri Siruraja. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan sejarahnya, SMA Negeri 1 Situraja berdiri pada tahun 1976 ketika di wilayah Sumedang hanya ada dua sekolah lanjutan menengah atas negeri yaitu SMA Negeri 1 Sumedang dan SMPP Negeri di Cimalaka. SMA Negeri Situraja merupakan SMA yang berlokasi di Jl. Kaum No. 14 Sumedang memiliki perpustakaan seperti SMA pada umumnya. Perpustakaan SMA Negeri Situraja ini masih mengandalkan sistem yang manual yaitu mengandalkan laporan - laporan dan data yang bersifat tertulis. Hal ini dapat menyebabkan lambatnya proses pelayanan di perpustakaan tersebut dan dapat terjadi pula kesalahan - kesalahan yang nantinya dapat merugikan pihak perpustakaan. Penelitian ini termasuk pada penelitian pengembangan sistem yang ada di perpustakaan SMA Negeri Situraja. Di dalam penelitian ini saya mengumpulkan data yang ada di SMA Negeri Situraja dengan menggunakan metode wawancara dan observasi.Metode pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan prototype dan dengan alat bantu penelitian UML (Unified Modeling Language) seperti uses case diagram, activity diagram, scenario dan lain - lain. Dari hasil penelitian didapatkan solusi yang bisa membantu perpustakaan SMA Negeri Situraja dalam proses pelayanan kegiatan perpustakaan, meminimalisir kesalahan - kesalahan pada laporan - laporan dan bisa mengurangi kerugian yang diakibatkan hal tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SMA Negeri Situraja, Perpustakaan, Sistem, Prototype |
Subjects: | ?? UNIK1506 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:24 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:24 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58628 |
Actions (login required)
View Item |