Fitroh, Muhammad (2018) Perancangan Kampanye Sosial Marka Yellow Box Junction Melalui Tayangan Animasi Infografis. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Yellow box junction adalah sebuah marka berbentuk persegi dengan dua garis diagonal yang saling berpotongan berwarna kuning tepat berada di tengah persimpangan yang berfungsi untuk mengurai kepadatan kendaraan disuatu persimpangan agar tidak mengakibatkan tersendatnya kendaraan dari arah lain yang tidak padat (PM 34 Tahun 2014). Setelah keberadaannya dua tahun, marka ini masih dilanggar oleh sebagian para pengguna kendaraan. Hal tersebut berdasarkan sering terjadinya kemacetan disuatu persimpangan. PUSJATAN selaku pembuat marka tersebut sudah memberikan edukasi kepada para pengguna kendaraan bermotor melalui pengeras suara disudut persimpangan jalan yang berisikan informasi mengenai kegunaan dari marka yellow box junction ini. Namun informasi yang sudah diberikan masih kurang dipahami oleh para pengguna kendaraan bermotor. Manfaat dari kampanye sosial ini dapat membuat para pengguna kendaraan bermotor tertib dengan aturan marka yellow box junction. Dengan tertib marka yellow box junction, kemacetan disuatu persimpangan tidak terjadi lagi. Agar memudahkan informasi terhadap pengguna kendaraan motor maka perancangan media harus memuat informasi yang singkat, padat dan jelas, agar pesan informasi mengenai marka ini dapat dipahami oleh pengguna kendaraan bermotor.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | yellow box junction, kemacetan, persimpangan. |
Subjects: | ?? UNIK1503 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:24 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:24 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/58839 |
Actions (login required)
View Item |