Pengaruh Rasio Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Raditya Effendi, Nazila (2018) Pengaruh Rasio Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebelum berinvestasi, para investor cenderung menganalisis laporan keuangan terlebih dahulu. Profitabilitas, Kebijakan Dividen, serta Nilai Perusahaan merupakan 3 variable penentu bagi investor sebelum berinvestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 6 perusahaan. Analisis dilakukan dengan menggunakan model analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kebijakan Dividen tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Profitabilitas dan Kebijakan Dividen berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59026

Actions (login required)

View Item View Item