Pengaruh Kredit Bermasalah (NPL) dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Pengembalian Aset (ROA) pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014

Assydiq, Agis (2018) Pengaruh Kredit Bermasalah (NPL) dan Tingkat Suku Bunga Terhadap Pengembalian Aset (ROA) pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kredit Bermasalah (NPL) dan Tingkat Suku Bunga terhadap Pengembalian Aset (ROA) baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2011-2015 dari seluruh perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia adalah sebanyak 6 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 6 perusahaan dari sektor perbankan dengan keseluruhan data adalah 30 data. Teknik Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 for window sebagai alat bantu analisis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Kredit Bermasalah (NPL), Tingkat Suku Bunga, dan Pengembalian Aset (ROA) mengalami fluktuasi setiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistik menunjukan bahwa baik secara parsial maupun simultan berpengaruh negativ signifikan terhadap Pengembalian Aset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredit Bermasalah (NPL), Tingkat Suku Bunga, dan Pengembalian Aset (ROA)
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59057

Actions (login required)

View Item View Item