Harga Minyak Mentah dan Indeks Dow Jones Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Studi Melalui Bursa Efek Indoesia Periode 2014-2017

Dharmawan, Adhie (2018) Harga Minyak Mentah dan Indeks Dow Jones Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Studi Melalui Bursa Efek Indoesia Periode 2014-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti apakah Nilai Tukar USD/IDR dan Harga Perak mempunyai pengaruh terhadap Indeks Harga Saham Gabungan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder berupa pooled data yaitu berupa data historis tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang dihitung secara manual dan menggunakan aplikasi SPSS v23.0 for windows.Hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai Tukar USD/IDR dan Harga Perak secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dengan nilai, yaitu 33%. Secara parsial, nilai tukar USD/IDR berpengaruh negatif secara signifikan terhadap harga saham dengan nilai, yaitu (-16%). Sedangkan harga perak berpengaruh positif secara signifikan terhadap harga saham dengan nilai, yaitu 17%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Tukar USD/IDR, Harga Perak, Indeks Harga Saham Gabungan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59136

Actions (login required)

View Item View Item