Pengaruh Rasio Biaya Operasional Pendapatan Operasional Dan Rasio Kecukupan Modal Terhadap Tingkat Pengembalian Aset Pada Perusahaan Sektor Perbankan (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016)

Munawaroh, Ai (2018) Pengaruh Rasio Biaya Operasional Pendapatan Operasional Dan Rasio Kecukupan Modal Terhadap Tingkat Pengembalian Aset Pada Perusahaan Sektor Perbankan (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya operasional pendapatan operasional dan rasio kecukupan modal terhadap tingkat pengembalian aset pada perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2011-2016. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif serta metode verifikatif dengan pendekatan metode kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data sekunder diantaranya meliputi laporan keuangan, laporan laba rugi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2011-2016. Sampel yang digunakan sebanyak 30 laporan keuangan dari 5 perusahaan. Uji statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis jalur, analisis korelasi dan analisis determinasi, serta uji hipotesis dengan menggunakan program aplikasi SPSS sebagai alat analisis penelitian. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya operasional pendapatan operasional mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap tingkat pengembalian aset, rasio kecukupan modal memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap tingkat pengembalian aset, biaya operasional pendapatan operasional memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap rasio kecukiupan modal, dan biaya operasional pendapatan operasional dan rasio kecukupan modal secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengembalian aset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rasio Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Rasio Kecukupan Modal, Tingkat Pengembalian Aset.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59174

Actions (login required)

View Item View Item