Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Rasio Hutang Terhadap Profitabilitas (Net Profit Margin) Pada Perusahaan Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016.

Oktasema, Annisa (2018) Pengaruh Perputaran Modal Kerja Dan Rasio Hutang Terhadap Profitabilitas (Net Profit Margin) Pada Perusahaan Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Perputaran Modal Kerja dan DAR terhadap Marjin laba bersih baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan merupakan data sekunder yang terdiri dari Perputaran Modal Kerja dan DAR terhadap Marjin laba bersih. Pengambilan sempel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 perusahaan dari 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel yang digunakan adalah 30 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa jurnal, dan data di perusahaan pertambangan, penelitian terdahulu, dan akses dari website Bursa Efek Indonesia. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan melakukan Uji Parsial (Uji-T) dam Uji Simultan (Uji-F). hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perputaran modal kerja secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Marjin laba bersih, variabel DAR secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Marjin laba bersih, dan secara simultan variabel perputaran modal kerja dan DAR menunjukan hasil yang berpengaruh tidak signifikan terhadap Marjin laba bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Modal Kerja, DAR, Marjin laba bersih
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59189

Actions (login required)

View Item View Item