Zakka Permana Putra, Muhammad (2018) Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Terhadap Laba Bersih. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia sub sektor semen yang terdaftar di BEI. Fenomena yang terjadi adalah terdapat peningkatan biaya produksi dan promosi yang tidak diikuti dengan peningkatan volume penjualan dan meningkatnya volume penjualan tetapi tidak diiringi dengan peningkatan laba bersih. Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh biaya produksi terhadap volume penjualan, (2) pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan, dan (3) pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 3 perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia sub sektor semen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 11 tahun (2006-2016). Model analisis yang digunakan adalah analisis jalur.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada pengaruh signifikan dengan arah positif secara parsial dari biaya produksi terhadap volume penjualan (2) ada pengaruh signifkan dengan arah positif secara parsial dari biaya promosi terhadap volume penjualan dan (3) ada pengaruh signifikan dengan arah positif secara parsial dari volume penjualan terhadap laba bersih.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Produksi, Biaya Promosi, Volume Penjualan, dan Laba Bersih. |
Subjects: | ?? UNIK1515 ?? |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Date Deposited: | 31 Jan 2019 10:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2019 10:25 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59611 |
Actions (login required)
View Item |