Sandra, Yudit (2005) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PASCA PEMBELIAN PADA PT. PACIFIC TELEMATIKA INDONESIA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT. Pacific Telematika Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa penyedia layanan internet menyediakan berbagai macam produk layanan. Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik agar mampu menciptakan tingkat kepuasan. Tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen merupakan suatu rangsangan bagi perilaku konsumen pasca pembelian. Tujuan utama penelitian ini adalah (1) Mendapatkan gambaran mengenai kualitas pelayanan pada PT. Pacific Telematika Indonesia, (2) Mengetahui bagaimana perilaku konsumen pasca pembelian pada PT. Pacific Telematika Indonesia, (3) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap perilaku konsumen pasca pembelian pada PT. Pacific Telematika Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei, dengan maksud untuk mengetahui gambaran dan tanggapan dari sebagian populasi yang menjadi objek penelitian terhadap kualitas pelayanan dan perilaku konsumen pasca pembelian, sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap perilaku konsumen pasca pembelian pada PT. Pacific Telematika Indonesia digunakan analisis Rank Spearman, adapun besarnya sampel yang digunakan untuk penelitian sebanyak 50 orang. Hipotesis penelitian yang diajukan adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap perilaku konsumen pasca pembelian. Dengan menggunakan analisis Rank Spearman, diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen pasca pembelian. Pengujian koefisien korelasi menghasilkan thitung sebesar 7,862 sedangkan ttabel sebesar 2,021. Jelas terlihat bahwa thitung lebih besar dari ttabel sehingga hipotesis Ho ditolak. Nilai korelasi yang dihasilkan dari data sampel adalah sebesar 0,652. Jika berpegang pada kriteria korelasi maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap perilaku konsumen pasca pembelian kuat. Perhitungan koefisien determinasi menghasilkan nilai sebesar 42,50 %, nilai ini diartikan bahwa perilaku konsumen pasca pembelian dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, sedangkan sebesar 57,50 % perilaku konsumen pasca pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti harga dan promosi serta faktor lain yang tidak dikaji dalam peneltian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:41 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6128 |
Actions (login required)
View Item |