Shidieq, Rizal (2005) CD INTERAKTIF INFORMASI KEBUTUHAN BAGI CALON MAHASISWA BARU. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Seiiring bertambahnya jumlah calon mahasiswa setiap tahunnya di negeri ini,khususnya di daerah Bandung yang dikenal dengan banyaknya kampus baik itu yang disebut dengan sekolah tinggi, universitas maupun institut. Dilihat dari segi karakteristiknya para calon mahasiswa tersebut banyak diantaranya yang datang dari luar daerah bandung itu sendiri. Pada umumnya para calon mahasiswa baru, akan kesulitan menemukan tempat-tempat yang dianggap perlu untuk memenuhi kebutuhannya baik keperluan untuk ospek atau untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun tempat-tempat yang dianggap perlu oleh mahasiswa baru ialah seperti: Tempat sewa tempat tinggal (kost), keperluan medis (klinik atau apotik), keperluan jasa, tempat ibadah dan toko yang menjual keperluan rumah tangga. Dan sebagai jalan keluarnya banyak masyarakat lebih tertarik untuk menyediakan keperluan tersebut baik kebutuhan material ataupun jasa untuk kebutuhan calon mahasiswa tersebut. Dewasa ini teknologi informasi merupakan suatu hal yang sangat penting. Misal dalam sebuah perusahaan IT (Information and Technology) dapat membantu operasional perusahaan, dan selain itu teknologi informasi juga dapat membantu dalam pengambilan keputusan. Dengan demikian teknologi informasi sudah merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap perusahaan untuk dapat bersaing dalam persaingan yang sangat ketat dan dapat tetap bertahan melangsungkan kegiatan usahanya dalam mencari keuntungan. Suatu informasi yang baik adalah informasi yang dapat diuji kebenarannya, tidak terdapat unsur kesalahan didalamnya. Informasi akan menjadi mahal apabila informasi tersebut dirasakan dapat memberikan manfaat kepada yang menggunakan informasi (pengguna) tersebut, karena dengan informasi tersebut pengguna tadi dapat menyelesaikan sebagian masalah yang dimilikinya atau dapat menyelesaikan masalahnya. Informasi dapat dijadikan suatu komoditi yang memiliki nilai jual yang tinggi apabila diolah dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna informasi tersebut sehingga dengan informasi tersebut pengguna dapat menyelesaikan masalahnya. Sebagai contoh yang akan penulis paparkan dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah informasi mengenai tempat yang dianggap perlu bagi kebutuhan mahasiswa khususnya mahasiswa baru. Untuk dapat diketahui oleh masyarakat umum informasi tersebut harus di ungkapkan atau diberitahukan kepada masyarakat umum dengan kata lain informasi tersebut harus dipromosikan. Media promosi yang akan penulis angkat dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah media promosi elektronik berupa CD Interaktif. CD Interaktif tersebut menyajikan informasi yang berhubungan dengan kebutuhan mahasiswa di sekitar kampus sepanjang jalan Dipatiukur.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2005 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:41 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6342 |
Actions (login required)
View Item |