Ayuningtyas Putri Alamsyah, Ratih (2005) PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PAKUAN RESTAURANT KEPADA PENGUNJUNG DI HOTEL PANGHEGAR BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata di pulau Jawa maupun di Indonesia. Persaingan tempat penginapan semakin tinggi, Hotel Panghegar Bandung sebagai salah satu penginapan hotel berbintang empat berupaya meningkatkan daya tarik dengan fasilitas-fasilitas penunjang bagi kepuasan pengunjung dengan mendirikan Pakuan Restaurant. Restoran dengan menu yang beragam dengan desain restoran yang modern minimalis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kegiatan, media, bentuk penyusunan pesan, serta peranan Public Relations Hotel Panghegar Bandung dalam mempromosikan Pakuan Restaurant Hotel Panghegar Bandung. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kepustakaan. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Hasil Penelitian menunjukan bahwa peranan Public Relations dalam mempromosikan Pakuan Restaurant sangat penting untuk memperkenalkan produk baru dari Pakuan Restaurant. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang datang ke Hotel Panghegar Bandung khususnya pengunjung yang datang ke Pakuan Restaurant karena adanya beberapa menu masakan baru yang disajikan serta peubahan tata ruang Pakuan Restaurant menjadi modern minimalis. Bentuk kegiatan dalam program promosi yang dilakukan dengan membuat program quick lunch,snack kids counter,traditional cuisine sedangkan media yang digunakan berupa spanduk, banner, poster, selebaran, brosur dan pamflet sebagai media penyampai informasi kepada pengunjung, Pesan promosi yang disampaikan informatif dan persuasive . Dalam hal ini Public Relations menyampaikan pesan promosi mengenai Pakuan Restaurant melalui In House Promotions Sebaiknya pemilihan media sebagai sarana promosi sebaiknya ditambah lagi terutama untuk kolom iklan di media cetak dan iklan di radio agar pengunjung yang datang ke Pakuan Restaurant bukan saja tamu-tamu hotel atau pengguna jasa hotel namun juga masyarakat umum
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2005 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:42 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:42 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6698 |
Actions (login required)
View Item |