Wahyudin, Uud and Purwaningwulan, Melly M (2017) Konsumerisme Pada Iklan Majalah Wanita. JIPSi: Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi, 7 (1). pp. 1-10. ISSN 2086-1109
|
Text
KonsumerismePadaIklanMajalahWanita.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Majalah merupakan media yang berdampak pada pola konsumerisme. Dampak yang ditimbulkan tidak selalu negatif namun juga tidak sepenuhnya positif. Majalah wanita merupakan media yang berorientasi dengan iklan dan konsisten mempromosikan ideologi konsumerisme. Majalah wanita memiliki standar mengenai apa yang ideal dan tidak untuk wanita, memberikan saran untuk mencapai idealitas dengan menawarkan produk-produk untuk memenuhinya. Iklan merupakan industri yang semakin maju. Keberadaan iklan menjadi hal yang wajar dan tidak terpisahkan dari majalah. Dengan iklanlah, majalah membawa nilai-nilai dalam informasinya. Strategi kreatif iklan di majalah, menjadikan iklan majalah memiliki kekuatan lebih dari iklan-iklan di media lainnya. Majalah membentuk persepsi masyarakat melalui penciptaan realitas virtual dalam media. Majalah seolah-olah menjadi standar yang mendorong konsumen untuk mengkonsumsi produk. Dalam pemaparan konsumerisme pada iklan majalah perempuan ini akan ditelaah dari aspek perempuan sebagai target potensial dari iklan, strategi kreatif iklan majalah perempuan dan aspek-aspek konsumerismepada iklan majalah perempuan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsumerisme, Iklan majalah wanita, Konsumerisme iklan |
Subjects: | Jurnal Tercetak |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 02:16 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:16 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/69002 |
Actions (login required)
View Item |