Hanantiyoso, Pulung (2006) CORPORATE IDENTITY MERDEKA SOES ROTI KUE. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Manusia telah sangat lama melakukan tindakan ekonomi, sejak dengan cara barter hingga ditemukannya sarana pembayaran yaitu uang. Dunia ekonomi terus berkembang, sesuai dengan perkembangan manusia yang kehidupannya terus berkembang. Ditemukannya berbagai hal baru dan modern membuat perekonomian semakin kompleks terutama dalam bidang usaha untuk mencari laba. Semua perusahaan, apa pun bidangnya menginginkan untuk selalu diingat oleh masyarakat (konsumen) dan menggunakan atau mengkonsumsi produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Setiap perusahaan harus memiliki nilai lebih di mata masyarakat, mempunyai kelebihan - kelebihan atau keunikan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain terutama perusahaan yang berjalan dalam bidang yang sama. Masyarakat akan lebih mudah mengingat kepada perusahaan yang memiliki kelebihan atau keunikan, dan itu harus memberikan citra yang baik terhadap perusahaan. Sehingga masyarakat akan menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. hal tersebut tersebut dapat dibentuk melalui produk atau jasa yang ditawarkan dan corporate identity (identitas perusahaan). Corporate identity sangat berkaitan dengan tampilan atau visual perusahaan, komunikasi dan tingkah laku (behaviour) karyawan. Corporate identity diyakini oleh para businessmen sebagai salah satu persyaratan bisnis masa kini yang harus diikuti. Terlebih lagi dalam era globalisasi yang mengharuskan kita menguasai wawasan international, sehingga pembuatan desain logo juga berfungsi sebagai media promosi yang tidak dapat diabaikan, karena mampu menyampaikan pesan dan kesan yang akan memberikan keuntungan besar dan popularitas bagi perusahaan di masa depan. Soes Merdeka yang sebelumnya bernama Merdeka Soes Roti Kue yang berpusat di Bandung adalah perusahaan yang bergerak dibidang makanan yang menawarkan berbagai macam kue, roti dan produk yang menjadi unggulannya yaitu soes. Memiliki hubungan erat dengan kota Bandung. Soes Merdeka telah lama berdiri, hingga dikenal oleh banyak orang bahkan yang diluar Kota Bandung sekalipun. Hal ini tidak bisa lepas dari produk unggulannya yang sangat terkenal yaitu soes, yang memiliki resep asli dari yang menciptakannya. Setelah menjadi Soes Merdeka pada tahun 2000, hingga saat ini selain nama terjadi perubahan dalam manajemen dan konsep penjualan. Dengan menampilkan proses produksi dan menyediakan produk yang baru dari oven. Dan semua ini berlaku di semua cabang Soes Merdeka.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:42 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:42 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6915 |
Actions (login required)
View Item |