P-13 Materi Ke 12 Praktek Periklanan Dan Perlindungan Konsumen

Kuliah Online, Arsip (2022) P-13 Materi Ke 12 Praktek Periklanan Dan Perlindungan Konsumen. [Teaching Resource]

[img]
Preview
Text
Praktek Periklanan Dan Perlindungan Konsumen-ku.pdf - Published Version

Download (640kB) | Preview
Official URL: http://kuliahonline.unikom.ac.id/?listmateri/&deta...

Abstract

HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN Iklan tampaknya merupakan hal yang dapat dilihat, didengar, ditonton dimana saja di tempat-tempat tertentu. Ciri yang tampak dari suatu iklan adalah bersifat merayu dan berusaha untuk memikat khalayak umum dan mempunyai kemampuan menembus situasi dan kondisi yang semula sukar dijangkau. Iklan mempunyai daya pikat yang tinggi dan dapat mengakibatkan konsumen menjadi tergantung pada suatu produk. Disamping itu, suatu hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa iklan dapat menyebabkan konsumen mempunyai perilaku konsumtif. Undang-Undang No. 21 Tahun 1982 (Pasal 2 angka (2) ) Merumuskan iklan sebagai usaha jasa yang disatu pihak menghubungkan produsen barang dan/atau alasan dengan kebutuhan konsumen, dan dilain pihak menghubungkan pencetus gagasan dengan penerima gagasan.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: Materi Kuliah Online > Materi Kuliah Tahun 2022
Divisions: Universitas Komputer Indonesia
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 25 Jul 2022 17:00
Last Modified: 25 Jul 2022 17:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/69262

Actions (login required)

View Item View Item