Ishak Vidiarsa, Andika (2006) LAPORAN KERJA PRAKTEK PADA UNIT KOMUNIKASI PERUSAHAAN PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.
Full text not available from this repository.Abstract
Pentingnya komunikasi dalam kehidupan sosial telah menjadi perhatian para cendikiawan sejak zaman Aristoteles walaupun hanya berkisar pada retorika dalam lingkungan kecil. Baru pada pertengahan abad ke-20, ketika dunia dirasakan semakin kecil akibat revolusi industri dan revolusi teknologi elektronik, para cendikiawan menyadari pentingnya meningkatkan komunikasi dari pengetahuan menjadi ilmu. Kini ilmu komunikasi semakin mendapat perhatian dari masyarakat karena relevansinya dalam berbagai bidang kehidupan semakin jelas. Komunikasi dalam artian luas kini menjadi komoditas industri yang sangat menjanjikan. Kemampuan untuk mengenali, mensistemasi kemudian mengeksekusi peluang bisnis di bidang komunikasi mutlak diperlukan setiap pelaku yang bergelut di kancah ini. Kapabilitas ini terbentuk dengan pengetahuan yang tepat mengenai realitas industri, kemampuan menciptakan strategi yang relevan serta kesadaran untuk kemudian bergerak mempersiapkan diri menghadapai segala tantangan yang ada. Perkembangan dunia komunikasi pun diiringi dengan perkembangan dunia ketenagakerjaan yang menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dan selaras dengan kebutuhan kerja. Persaingan menjadi semakin ketat, hal ini mengakibatkan bahwa pelaku industri yang tidak berkompetensi dan tidak memiliki kelebihan perlahan-lahan akan menghilang dari persaingan dunia kerja. Untuk menghindari situasi yang demikian, kondisi yang kondusif harus dapat diciptakan dalam upaya mempersiapkan pelaku industri komunikasi yang lebih berkompetensi. Kondisi kondusif yang sangat diidamkan ini melibatkan praktisi industri komunikasi dengan akademisi sebagai pondasi dasar pendidikan yang berhubungan secara dinamis sehingga timbulnya sebuah sinergi. Kerja Praktek dilakukan agar dapat membantu mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dan merupakan sarana pembuktian dari berbagai teori yang didapat secara akademik dan pengaplikasiannya. Disamping itu juga kegiatan ini dapat melatih mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja nyata dan dapat bekerja sama dengan pelaku industri yang berbeda (team work) sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan pelaku industri yang kreatif, berkualitas dan berdisiplin. Keberhasilan sebuah perusahaan merupakan kontribusi dari Public Relation yang memiliki tugas untuk bertanggung jawab terhadap penciptaan, peningkatan serta pemeliharaan citra positif perusahan di mata masyarakat. Keberhasilan PT. Telekomunikasi, Tbk menjadi perusahaan besar pun tidak lepas dari peranan unit komunikasi perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:42 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:42 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6935 |
Actions (login required)
View Item |