CORPORATE IDENTITY PERUSAHAAN MEDIA CETAK GETFRESH

P Goeltom, Ditha (2006) CORPORATE IDENTITY PERUSAHAAN MEDIA CETAK GETFRESH. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap perusahaan pada dasarnya memiliki filosofi perusahaan baik visi maupun misi. Dari visi dan misi perusahaan tersebut dibangunlah atau dikomunikasikan identitas perusahaan. Identitas itu sangat penting karena berguna untuk menunjukkan siapa, bagaimana dan semua seluk beluk perusahaan, prinsip-prinsip penjualan juga posisi pasar serta tujuan yang hendak dicapai perusahaan tersebut. Semakin berkembang perusahaan atau meluasnya kegiatan sebuah perusahaan maka hal itu dapat mempengaruhi identitas perusahaan. Perusahaan Media Cetak GetFresh merupakan perusahaan media cetak pertama yang disebarluaskan dan diperjualbelikan bernuansa Kristiani yang ada di Indonesia dan satu-satunya perusahaan yang memiliki produk majalah dengan segmentasi pembaca khusus untuk anak muda Kristen. Perusahaan ini pada awalnya berdiri hanya sebagai nirlaba yang membuat satu buletin dengan nama Get pada tahun 1995 namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya pasar maka perusahaan ini merger dengan satu badan nirlaba bernama Fresh! yang bergerak dibidang yang sama dan kemudian mengubah nama menjadi GetFresh, terhitung sejak tahun 2001 perusahaan ini menjadi perusahaan komersial. Pada awal berdiri, perusahaan ini hanya memiliki satu produk yaitu majalah khusus anak muda dengan nama Gfresh!, namun kemudian tiga tahun yang lalu perusahaan ini membuat majalah lain untuk segmentasi pembaca kaum profesional muda dan dewasa dengan nama GetLife. Dilihat dari kondisi perusahaan yang mengalami perkembangan dan meluasnya kegiatan perusahaan sangat dibutuhkan sebuah identitas sedangkan perusahaan ini belum memiliki identitas perusahaan, citra atau jati diri yang dibentuk dan dipelihara secara profesional karena identitas dari sebuah perusahaan yang baik mempunyai kekuatan besar untuk mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap perusahaan dan juga membantu mengingatkan masyarakat tentang citra mereka. Identitas juga merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan citra perusahaan, karena identitas yang baik dan kuat merupakan syarat sebuah perusahaan memiliki citra yang baik dimata masyarakat atau pasar. Perusahaan Media Cetak GetFresh sampai saat ini belum memiliki ciri khas identitas visual yang membedakan dengan perusahaan lainnya. Oleh sebab itu perlu dibangun identitas perusahaan sehingga image dari Perusahaan Media Cetak GetFresh yang bernafaskan rohani Kristen ini dapat sampai baik di kalangan staf karyawan perusahaan dan juga di masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6950

Actions (login required)

View Item View Item