Maulana, Fauzan and Dwi Santy, Raeni (2021) Pengaruh Ulasan Online Terhadap Niat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Intervening (Studi Kasus Terhadap Pengguna Aplikasi Tokopedia di Kota Bandung). Journal of Economics, Management, Business And Accounting (JEMBA), 1 (1). ISSN 27978486
|
Text
B13 FULL.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
B13 SIMILARITY.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan riset ini yaitu mengetahui bagaimana pengaruh Ulasan Online terhadap Niat Beli dengan Kepercayaan sebagai Intervening (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Tokopedia di Kota Bandung). Masalah yang terjadi adalah kurangnya kendali belanja yang disebabkan ulasan online Tokopedia dan permasalahan keamanan data pribadi konsumen sehingga mempengaruhi niat beli konsumen. Metode yang di pakai adalah Analisis jalur dengan pendekatan deskriptif serta verifikatif. Teknik pengambilan sampel memakai rumus Bernouli sehingga diperoleh sampel penelitian 100 orang. Wawancara, observasi dan kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data. Dengan memakai program SPSS. Hasil menunjukkan bahwa ulasan online dan kepercayaan termasuk pada kriteria baik, ulasan online berpengaruh terhadap niat beli melalui kepercayaan pada pengguna aplikasi Tokopedia di Kota Bandung.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Jurnal Tercetak |
Depositing User: | Yudha Taufik Nugraha |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 02:57 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 02:57 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/70443 |
Actions (login required)
View Item |