Strategi Komunikasi Kreatif Produksi Take Me Out Indonesia Dalam Mempertahankan Rating

AFIF FATNURRAHMAN, MUHAMMAD and Hariyati, Farida and YULIANI, MAGVIRA and Solihin, Olih (2024) Strategi Komunikasi Kreatif Produksi Take Me Out Indonesia Dalam Mempertahankan Rating. Majalah Ilmiah UNIKOM, 22 (1). pp. 47-53. ISSN 14119374, 25277030

[img] Text
Strategi Komunikasi Kreatif Produksi Take Me Out Indonesia Dalam Mempertahankan Rating.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin_Produksi_Take_Me_Out_Indonesia_Dalam_Mempertahankan_Rating.pdf

Download (1MB)

Abstract

Take Me Out Indonesia merupakan sebuah acara televisi berbentuk reality show yang memper temukan orang-orang yang sedang mencari pasangan hidup. Format acara ini melibatkan beberapa tahap perkenalan dan tantangan yang dirancang untuk membantu para peserta menunjukkan kepribadian dan minat mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengalisa strategi yang dirancang oleh tim kreatif Take me Out Indonesia dalam mempertahankan rating. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa proses produksi program Take Me Out Indonesia melalui strategi kreatif yang melibatkan tahapan praproduksi, produksi, dan pasca produksi. Take Me Out Indonesia ini sebuah program yang mengkaji banyaknya kisah asmara dan perjodohan yang ditayangkan melalui channel televisi MNCTV. Strategi kreatif yang diterapkan dapat menyebabkan proses produksi ini dapat berjalan secara optimal dan mencapai rating yang sesuai dengan harapan yang telah ditetapkan, sehingga dapat dipertahankan dalam jangka waktu yang diinginkan. Kata Kunci: Strategi kreatif, produksi, televisi

Item Type: Article
Subjects: Jurnal Tercetak
Divisions: Universitas Komputer Indonesia
Depositing User: Muhamad Heru Nuralam
Date Deposited: 28 Feb 2025 03:55
Last Modified: 28 Feb 2025 03:55
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/70830

Actions (login required)

View Item View Item