Suryani, Deli (2001) Analisis Proses dan Model Penetapan Harga yang Digunakan oleh PT. CS.
Full text not available from this repository.Abstract
Dilatar belakangi dari semakin ketatnya persaingan antara perusahaan sejenis, di bidang industri piring. Hal ini menimbulkan masalah bagi perusahaan yaitu dalam menetapkan harga dari produk yang dihasilkan oleh perusahaan dengan tujuan agar harga tersebut dapat bersaing dan bisa diterima oleh konsumen serta bisa mendatangkan profit bagi perusahaan. Untuk mencapai tujuan penelitian, maka data dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mengetahui kebijakan penetapan harga pada PT. CS dengan cara membandingkan antara pelaksanaan penetapan harga dengan teori-teori yang berkaitan. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa PT. CS melakukan kebijakan penetapan harga dengan baik. Hal ini tercermin dari langkah-langkah dalam penetapan harga yaitu menentukan tujuan harga, mengukur permintaan, mengestimasi biaya, menganalisis harga dan tawaran pesaing, pemilihan metode penetpan harga dan menyeleksi harga akhir. Adapun saran bagi PT. CS yaitu perusahaan harus lebih hati-hati lagi dalam mengambil keputusan harga terhadap produknya dan tetap menjaga kualitas dan mutu dari produk yang dihasilkan. Selain itu perusahaan perlu mengantisipasi terhadap perusahaan pesaing dengan memberikan pelayanan dan jaminan yang memuaskan kepada pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JKPTBINUS > S1-Final Project > Dept. Of Management > 2000 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:35 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/734 |
Actions (login required)
View Item |