PENGARUH PELAKSANAAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA EDWARD FORRER DI BANDUNG

Febreyanti, Ana (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA EDWARD FORRER DI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan industri sepatu yang sangat pesat pada saat ini mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat. Public relations adalah suatu fungsi manajemen yang menilai sikap public menunjukan kebijakan dan prosedur dari individu atau organisasi atas dasar kepentingan public dan melaksanakan rencana kerja untuk memperoleh pengertian dan pengakuan dari public. Adapun pelaksanaan yang dilakukan yaitu publikasi, peristiwa atau event, layanan masyarakat dan media identitas. Citra merupakan kesan, perasaan, gambaran dari masyarakat terhadap perusahaan. Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pelaksanaan public relations, untuk mengetahui citra perusahaan pada Edward Forrer, dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan public relations terhadap citra perusahaan pada Edward Forrer di Bandung. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh public relations terhadap citra perusahaan, dalam penelitian ini digunakan metode survey explanatory yaitu survey yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal antar dua variabel melalui pengujian hipotesis, dan sifat penelitian ini verifikatif karena melakukan pengujian untuk mencari suatu kebenaran dari suatu hipotesis. Untuk menganalisis data digunakan program SPSS 11.0 For Windows sampel yang diambil sebanyak 70 responden dengan taraf kesalahan 10%. Berdasarkan statistik uji korelasi penulis lakukan diperoleh hasil koefisien korelasi rank spearman sebesar 0,876 dan koefisien determinasi sebesar 76,74% yang artinya pelaksanaan public relations mempengaruhi citra perusahaan sebesar 76,74, sedangkan sisanya 23,26% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis, seperti kualitas produk dan harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7548

Actions (login required)

View Item View Item