PENGARUH DESAIN PRODUK BAK TRUK TERBUKA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA KAROSERI PUTRA SUMBER JAYA CIAMIS JAWA BARAT.

H Rachmat, Sony (2006) PENGARUH DESAIN PRODUK BAK TRUK TERBUKA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA KAROSERI PUTRA SUMBER JAYA CIAMIS JAWA BARAT. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Desain produk merupakan hal yang penting dalam meningkatkan produktivitas perusahaan, terutama dalam peningkatan hasil penjualan. Bila desain produk dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan keinginan konsumen, dapat berdampak pada penjualan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan desain produk pada perusahaan, untuk mengetahui hasil penjualan pada perusahaan dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh desain produk terhadap hasil penjualan pada karoseri Putra Sumber Jaya Ciamis Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan atau menyusun data yang diperoleh serta menggambarkan arti data tersebut secara sistematis dan teratur sehingga menjadi suatu informasi yang berguna. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan melalui observasi dan wawancara serta dengan penelitian kepustakaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya desain produk dan hasil penjualan selama 5 tahun lamanya. Data kemudian diolah menggunakan Analisa Regresi menghasilkan persamaan 32329,04 + 5,89 X yang menunjukkan bahwa hubungan kedua variabel searah, pengolahan data dengan Korelasi Product Moment didapatkan r = 0,84, dimana ini menunjukan bahwa hubungan kedua variabel sangat kuat. Koefisien Determinasi sebesar 70,56%,menerangkan bahwa hasil penjualan dipengaruhi oleh desain produk sebanyak 70,56% dan sisanya 29,44% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu bahan baku, tenaga kerja, transportasi, mesin, promosi dan lain – lain. Kesimpulan yang ditarik dari hasil penelitian adalah desain produk mempengaruhi hasil penjualan, dimana setiap perubahan desain produk selalu diikuti pula oleh perubahan hasil penjualan. Kata Kunci : Desain Produk, Hasil Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7563

Actions (login required)

View Item View Item