PENGARUH PENJUALAN TATAP MUKA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN BANDUNG II

Ambarwati, Heris (2006) PENGARUH PENJUALAN TATAP MUKA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN BANDUNG II. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penjualan tatap muka merupakan suatu bauran promosi yang paling tua dan menarik, dimana dalam penjualan tatap muka akan terjadi komunikasi dua arah antara produsen yang diwakili oleh tenaga penjual dengan konsumen. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap pelaksanaan penjualan tatap muka yang dilakukan oleh PT. Sinar Sosro Kantor Penjualan Bandung II, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap keputusan pembelian produk Sosro Green-t serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh pejualan tatap muka terhadap keputusan pembelian konsumen produk Sosro Green-t pada PT. Sinar Sosro Kantor Penjualan Bandung II. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penjualan tatap muka terhadap keputusan pembelian konsumen, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verivkatif. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan penyebaran kuisioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.0 For Windows. Survey dilakukan dengan cara mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data dengan populasi berjumlah 2000 outlet. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 100 yaitu konsumen Bisnis yang menjual produk Sosro Green-t diwilayah Bandung Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Penjualan Tatap Muka berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen hal ini dapat dilihat dari penghitungan dengan menggunakan program SPSS 11.0 for windows. Dalam penghitungan ini didapatkan nilai korelasinya (r) = 0,628, koefisien determinasinya (Kd) = 39,44 yang artinya Penjualan Tatap Muka berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen bernilai positif, searah dan kuat. Dan tingkat pengaruhnya sebesar 39,44%. Sedangkan didalam pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t didapatkan nilai thitung = 7,9887 sedangkan nilai ttabel = 1,658 dimana thitung > ttabel yang artinya H0 ditolak H1 diterima, berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan tingkat signifikansi10% dan derajat kebebasan 100, ini berarti bahwa Penjualan Tatap Muka berpengaruh pada Keputusan Pembelian Konsumen produk Sosro Green-t pada PT. Sinar Sosro kantor Penjualan Bandung II. Kata Kunci : Penjualan Tatap Muka dan Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7570

Actions (login required)

View Item View Item