PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SALON JHONNY ANDREAN CABANG BANDUNG INDAH PLAZA.

Agustin Sagita, Uung (2006) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SALON JHONNY ANDREAN CABANG BANDUNG INDAH PLAZA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Adanya kecenderungan masyarakat untuk memotong rambut, menjadi ladang bisnis potensial yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan yang bergerak pada bidang tersebut. Begitu pula dengan salon Johnny Andrean yang menjadi pelaku bisnis pada bidang salon. Brand Equity atau ekuitas merek merupakan seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh suatu barang atau jasa kepada perusahaan atau pelanggan perusahaan. Perusahaan harus dapat meyakinkan dan memberikan jaminan bahwa produk yang akan ditawarkan tersebut memiliki daya jual yang tinggi, yaitu dengan memberikan jaminan bahwa merek produk yang akan ditawarkan telah memiliki nilai ekuitas merek yang tinggi sehingga calon konsumen tentunya akan dengan mudah mengenal dan akhirnya memutuskan untuk membeli produk tersebut.. Berdasarkan keterangan di atas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian pada salon Johnny Andrean cabang Bandung Indah Plaza. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui gambaran terhadap ekuitas merek salon Johny Andrean. 2) Untuk mengetahui gambaran terhadap proses pengambilan keputusan pembelian pada salon Johnny Andrean.. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian pada salon Johnny Andrean. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap proses pengambilan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey (survey methode). Sedangkan teknik penarikan sampelnya adalah sample random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman dengan jumlah populasi sebanyak 270 orang dan diperoleh sampel responden berjumlah 73 orang. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 13.0 for Windows dan program Excel for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi rank spearman tentang pengaruh Brand Equity terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian diperoleh hasil yaitu 0,503. Selain itu pada nilai koefisien determinasi (Kd) adalah 25 % yang menunjukkan bahwa variabel bebasnya (X) yaitu brand equity memang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu proses pengambilan keputusan pembelian. Dalam menentukan thitung yaitu sebagai berikut α = 0,05 dk = n – 2 (73 – 2 = 71) maka diperoleh 1,668.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7718

Actions (login required)

View Item View Item