Hadiningrat, Arya (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MINYAK PELUMAS TOP ONE (Studi Kasus Pada Bengkel Sentosa Mobil Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Adanya kecenderungan yang meningkat terhadap permintaan masyarakat dalam pengaplikasian fasilitas teknologi informasi dan komunikasi., menjadi ladang bisnis potensial yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan yang bergerak pada bidang tersebut. Begitu pula dengan TELKOMSEL yang menjadi pelaku bisnis kartu telepon selular. Brand Equity atau ekuitas merek merupakan seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek, nama dan simbolnya, yang menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh suatu barang atau jasa kepada perusahaan atau pelanggan perusahaan. Konsumen yang setia pada merek tertentu cenderung “terikat” pada merek tersebut dan akan membeli produk yang sama lagi sekalipun tersedia banyak alternatif lainnya. Brand Equity yang positif dapat meningkatkan penjualan karena mampu meningkatkan loyalitas konsumen. Berdasarkan keterangan di atas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang Pengaruh Ekuitas Merek Produk Kartu Selular simPATI (TELKOMSEL) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Terhadap Pelanggan Kartu Selular simPATI Wilayah Purwakarta). Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap ekuitas merek produk kartu selular simPATI. 2) Untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap loyalitas pelanggan produk kartu selular simPATI. 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek produk kartu selular simPATI terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek produk kartu selular simPATI terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian suvey (suvey method). Sedangkan teknik penarikan sampelnya adalah simple random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman dengan jumlah populasi sebanyak 400 orang dan diperoleh sample responden berjumlah 80 orang. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 10.0 for Windows dan program Excel for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi rank spearman tentang pengaruh brand equity terhadap loyalitas konsumen diperoleh hasil yaitu 0,567. Selain itu pada nilai koefisien determinasi (Kd) adalah 32,14 % hal itu menunjukkan bahwa variabel bebasnya (X) yaitu brand equity memang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu loyalitas konsumen. Dalam menentukan thitung yaitu sebagai berikut α = 0,1 dk = n – 2 (80 – 2 = 78) maka diperoleh 1,665.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:43 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7734 |
Actions (login required)
View Item |