Kartika, Ami (2006) PERANAN KETERAMPILAN BERBAHASA JEPANG DI KALANGAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN.
Full text not available from this repository.Abstract
Jepang merupakan negara industri maju dengan tingkat perekonomian yang tinggi. Tidak mengherankan jika kegiatan ekspor Jepang sangat tinggi dan potensial bagi negara- negara lain, termasuk Indonesia. Untuk meningkatkan kegiatan ekspor Indonesia ke Jepang, maka dengan menjalinan hubungan yang baik dan erat dengan masyarakat setempat menjadi suatu kebutuhan yang mutlak. Pembinaan hubungan bisnis ini akan sulit dilakukan tanpa mamahami bahasa dan budaya bangsa tersebut, mengingat karakteristik bangsa Jepang yang sangat mementingkan peranan budaya dan bahasa mereka dalam peningkatan hubungannya dengan negara lain. Dalam hal ini keterampilan dalam berbahasa Jepang haruslah dimiliki oleh setiap karyawan terutama para karyawan yang bekerja di perusahan Jepang. Keterampilan berbicara, mendengar, membaca dan menulis dalam bahasa Jepang yang dimikili oleh setiap karyawan pada suatu perusahaan hendaknya akan membantu para eksportir/ pengusaha Indonesia tersebut dalam melakukan berbagai aktivitas bisnis dengan para pengusaha Jepang, diharapkan dapat membantu maningkatkan hubungan saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Begitu pula yang terjadi dikalangan perusahaan antara karyawan dan atasan. Bertitik tolak dari uraian tersebut, penulis tertarik untuk membuat laporan yang berjudul “PERANAN KETERAMPILAN BERBAHASA JEPANG DIKALANGAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN” (Studi kasus PT. KMK Precision Indonesia Cikarang- Bekasi). 1.2. Tujuan dan Manfaat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sastra > Sastra Jepang > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Jepang (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:43 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7742 |
Actions (login required)
View Item |