USULAN PERBAIKAN MUTU PELAYANAN DALAM MENGATASI GANGGUAN DISTRIBUSI DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN CABANG PURWAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK-TEKNIK PERBAIKAN KUALITAS DAN METODE AHP.

Taufikurrohman (2006) USULAN PERBAIKAN MUTU PELAYANAN DALAM MENGATASI GANGGUAN DISTRIBUSI DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN CABANG PURWAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK-TEKNIK PERBAIKAN KUALITAS DAN METODE AHP. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap perusahaan dalam menjalankan aktifitasnya, selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dan pelayanan yang dihasilkan seperti pelayanan terhadap konsumen. Pada saat ini para konsumen semakin kritis dalam menerima pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Maka dari itu perusahaan dituntut untuk memenuhi segala saran dan kritik dari konsumen diantaranya dengan cara menerapkan pengendalian kualitas terhadap mutu pelayanan. PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan pioneer penyalur listrik yang ada di Indonesia, maka dari itu sampai saat ini belum ada alternatif lain yang bisa menggantikan fungsi dari PLN sebagai perusahaan penyalur listrik. Adapun alternatif yang telah ditemukan masih dalam lingkup yang kecil, seperti hanya bisa menerangi satu daerah, tanpa bisa membantu daerah lain yang membutuhkan. Setiap perusahaan dituntut untuk berusaha memaksimalkan jasa pelayanan terhadap konsumen, namun tidak semua harapan konsumen bisa dipenuhi. Salah satu contoh bentuk keluhan dari masyarakat pengguna listrik yaitu adanya padam listrik yang tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dari contoh kasus tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa terdapat gangguan distribusi dari PLN ke pelanggan. Gangguan distribusi yaitu gangguan penyaluran listrik dari Gardu Induk ke Gardu Distribusi sehingga listrik yang dialirkan menjadi padam. Dengan adanya hal tersebut, maka peneliti merasa tertarik untuk menganalisis dan mengambil judul “Usulan Perbaikan Mutu Pelayanan Dalam Mengatasi Gangguan Distribusi di PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat dan Banten Cabang Purwakarta Dengan Menggunakan Teknik-teknik Perbaikan Kualitas dan Metode AHP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Industri > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7896

Actions (login required)

View Item View Item