TANGGAPAN PESERTA EVENT TERHADAP DAYA TARIK PROMO “ DJARUM SOCCER FOOSBALL TO CAMPUS “ MELALUI MEDIA RADIO MGT 101,1 FM BANDUNG

Febrianton S, Rio (2006) TANGGAPAN PESERTA EVENT TERHADAP DAYA TARIK PROMO “ DJARUM SOCCER FOOSBALL TO CAMPUS “ MELALUI MEDIA RADIO MGT 101,1 FM BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tanggapan Peserta Terhadap Daya Tarik Event Promo Djarum Soccer Foosball To Campus Melalui Media Radio MGT 101,1 FM Bandung. Untuk dapat menjawab masalah diatas, peneliti menganalisis serta menggambarkan masalah-masalah penelitian sesuai dengan pertanyaan penelititan yang sudah ditetapkan diantaranya : Selective Attention, Selective Perception, Selective Recall, Selective Action. Penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara, penyebaran angket (kuesioner), dan studi pustaka. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Stratified Random Sampling. Adapun sampel pada penelitian ini adalah 53 orang. Hasil pengelolaan data, menunjukan bahwa unsur Selective Attention Komunikator pada event promo djarum soccer foosball to campus adalah mampu, berpengalaman, dapat menciptakan komunikasi yang efektif, baik dalam pehatian. Selective Perception komunikator dalam menyampaikan pesan terlihat dari sebagian besar responden menjawab percaya, ahli, berpengetahuan. Pada Selective Recall tentang pesan adalah pesan berisi seputar olahraga sepak bola dan ilmu tentang presenter, pesan yang disampaikan sudah lengkap, bermanfaat, terkesan dan tertarik. Sedangkan Selective Action pada roundown acara sudah menarik dan idealnya event ini diadakan 1 tahun 2 kali. Menunjukkan hasil penelitian bahwa Tanggapan Peserta Terhadap Daya Tarik Event Promo Djarum Soccer Foosball To Campus Melalui Media Radio MGT FM dinilai baik, menarik dan bermanfaat. Hal ini terbukti dari seluruh pertanyaan dalam bentuk kuesioner yang peneliti bagikan kepada responden mengenai Selective Attention, Selective Perseption, Selective Recall dan Selective Action. Kesimpulan pada daya tarik peserta Event Promo Djarum Soccer Foosball To campus melalui media Radio MGT 101,1 FM Sangat tertarik. Pesan tersampaikan dengan baik dan bermanfaat. Saran dari peneliti kepada pihak Radio MGT FM sebagai mediator agar pesan yang disampaikan dalam event lebih variatif dan informatif. Alangkah baiknya event ini dikemas secara terbuka untuk umum tidak hanya antar kampus saja, serta diharapkan komunikator semakin lebih menguasai pesan yang disampaikan dan dapat menjadikan event itu semakin lebih menarik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7988

Actions (login required)

View Item View Item