Melianty, Meita (2006) Peran guest comment di Savoy Homann Bidakarya Hotel (suatu studi deskriptif mengenai peran guest comment sebagai salah satu sumber informasi dalam meningkatkan kualitas jasa.
Full text not available from this repository.Abstract
Penulis melakukan penelitian di Savoy Homann Bidakara Hotel, Bandung, yang merupakan salah satu hotel berbintang 4 yang ada di kota Bandung. Skripsi ini berusaha menjawab pokok permasalahan : Bagaimana peran ��Guest Comment�� sebagai Salah Satu Sumber Informasi dalam Meningkatkan Kualitas Jasa Pelayanan. Hal yang ingin diungkap adalah bagaimana isi pesan yang terdapat dalam ��Guest Comment��, bagaimana relevansi atau kesesuaian ��Guest Comment�� yang dibuat untuk para tamu dengan fasilitas pelayanan dan produk yang diberikan pihak hotel serta yang terakhir bagaimana manfaat ��Guest Comment�� itu, khususnya untuk perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, sedangkan yang menjadi populasi atau narasumber adalah Manajer Hotel Savoy Homann, karena manajer disini sebagai perencana kegiatan yang merancang, mengembangkan, memutuskan, menginstruksikan dan sebagai pelaksana kegiatan manajemen Hotel Savoy Homann, yang mempunyai wewenang dan kekuatan dalam perencanaan pelaksanaan serta mengevaluasi pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa Hotel Savoy Homann. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwasanya isi pesan yang terdapat dalam ��Guest Comment�� yang telah terkumpul memiliki daya tarik, kejelasan yang cukup, sehingga mudah di mengerti oleh narasumber. Selain itu ��Guest Comment�� juga telah dapat memenuhi kebutuhan informasi yang relevan dengan yang dibutuhkan. Disamping itu relevansi atau kesesuaian harus ada dalam setiap pembuatan ��Guest Comment��, yaitu kesesuaian antara fasilitas yang disediakan dan pelayanan yang diberikan. Sehingga apa yang ditanyakan pada ��Guest Comment�� sesuai dengan aktualisasinya. Dan yang terakhir manfaat ��Guest Comment�� yaitu : memungkinkan pihak manajemen untuk memasukkan suara pelanggan dalam pengambilan keputusan, dapat mengetahui prioritas penyempurnaan jasa pelanggan, memungkinkan dipantaunya kinerja jasa perusahaan, memberikan performance-based data untuk keperluan penilaian, yaitu memberikan imbalan kepada jasa yang unggul dan melakukan koreksi atas jasa yang buruk.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Member > dyah@unikom.ac.id |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:43 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8000 |
Actions (login required)
View Item |