Rikha and Syefty (2006) PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN.
Full text not available from this repository.Abstract
Ilmu pengetahuan yang didapatkan dari perguruan tinggi bersifat teoritis.Walaupun beberapa upaya belajar-mengajar dilakukan dengan pendekatan praktikum. Namun jelas sekali perbedaan praktek ilmu dalam pendidikan formal dengan yang sesungguhnya terjadi dilapangan pekerjaan, yang nantinya akan dimasuki lulusan perguruan tinggi. Untuk memantapkan teori-teori yang didapat dalam pendidikan formal, perlu adanya pengenalan kepada calon lulusan untuk mengenal dunia kerja yang akan mereka masuki. Kerja Praktek adalah salah satu system yang digunakan dalam rangka pembekalan calon lulusan untuk siap memasuki dunia kerja. Dalam proses pelaksanaannya memerlukan kerja sama antara perguruan tinggi dan perusahaan-perusahaan terkait. Selam proses kerja praktek, teori-teori yang didapat secara formal menjadi bekal kerja dilapangan, dan dengan bimbingan dari personil yang ada diperusahaan dan bimbingan dari perguruan tinggi. Dengan diterapkannya kerja praktek diharapkan penulis mendapat gambaran memasuki dunia kerja, karena tujuan kerja praktek adalah pembekalan mental dan pemantapan teori yang sudah dimiliki, memberikan pengalaman kerja, membina komunikasi antara lembaga pendidikan dengan dunia usaha. Pada akhirnya kerja praktek diharapkan akan lebih membuka wawasan bagi para calon lulusan untuk dapat mengaplikasikan disiplin ilmu juga menambah pengalaman tentang dunia kerja. Mengenai pemilihan topik kerja praktek, penulis memilih topik mengenai “PEMBUATAN LAPORAN KEUANGAN PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Komputerisasi Akuntansi > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:44 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8616 |
Actions (login required)
View Item |