ANALISIS PENDATAAN FKTM DALAM PROSES PEMBUATAN KBBS DI DINAS PENDIDIKAN PROPINSI JAWA BARAT.

Suwita, Putra (2007) ANALISIS PENDATAAN FKTM DALAM PROSES PEMBUATAN KBBS DI DINAS PENDIDIKAN PROPINSI JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program Untuk Pendataan Percepatan Wajar Dikdas (Wajib belajar Pendidikan Dasar) 9 tahun dikembangkan dalam rangka memberikan dukungan penyajian data dan informasi yang dibutuhkan dalam siklus implementasi penuntasan wajar dikdas . Hal tersebut dapat dilakukan apabila tesedia sebuah system pendatan yang baik dan dapat diandalkan . namun sampai dengan tahun 2005 , dalam rangka penuntasan wajar dikdas 9 tahun di jawa barat , belum dimiliki sebuah system pendataan seperti yang dimaksud . Sebagai akibatnya terjadi kesulitan memberikan informasi berapa sebenarnya jumlah anak usia 7 – 15 tahun di jawa barat yang belum terakses oleh pendidikan dasar . Begitu juga , betapa sulitnya untuk memastikan berapa angka untuk jumlah anak yang telah mendapatkan bantuan dari pemerintah yang kini masih berada di bangku SD dan SMP / MTs di jawa barat Semua kesulitan tersebut tak lepas dari sistem pendataan wajar dikdas 9 tahun di jawa barat yang masih kurang baik . Dengan demikian sangat beralasan pada awal digelarnya program penuntasan percepatan wajar dikdas 9 tahun di propinsi jawa barat pada tahun 2006 , agenda yang diprioritaskan adalah membangun sistem pendataan yang baik , yang dapat menyajikan informasi secacra akurat . Untuk itu dinas pendidikan propinsi jawa barat melakukan proses pendataan FKTM, sebagai jalan untuk memperoleh informasi yang akurat dan dapat diandalkan.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:44
Last Modified: 16 Nov 2016 07:44
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/8867

Actions (login required)

View Item View Item