Fathurrochman, Lutfi (2016) Tinjauan Atas Prosedur Penagihan Piutang Pelanggan Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Area Bandung Rayon Bandung Utara.
Full text not available from this repository.Abstract
Perusahaan dalam proses mencapai tujuannya tidak lepas dari kegiatan penjualan yaitu penyerahaan suatu produk baik dalam bentuk barang maupun jasa kepada konsumennya. Adapun tujuan dari kegiatan perusahaan ini adalah untuk memperoleh pendapatan yang nantinya akan digunakan untuk melakukan aktivitas perusahaan sendiri. Beberapa perusahaan ada yang sistem penjualan kredit, yang nantinya akan menimbulkan akun piutang didalamnya. Di setiap perusahaan baik perusahaan dagang maupun jasa, piutang merupakan suatu proses penting yang dapat menunjukan satu bagian yang besar dari likuid perusahaan. Piutang merupakan harta lancar perusahaan yang berpihak lain dan perusahaan berkewajiban untuk menarik kembali. PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan penyediaan listrik di Indonesia. Tujuan perusahaan ini adalah sebagai perusahaan yang menyediakan serta melayani kebutuhan dan kepentingan pelanggan akan tenaga listrik. PT. PLN sebagai sebuah perusahaan publik yang menyediakan kebutuhan hajat orang banyak harus menyediakan kualitas layanan jasa terbaiknya kepada para pelanggan, yaitu dapat melayani setiap kepentingan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penagihan Piutang Pelanggan |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2015 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:35 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
View Item |