Santoso, Ari (2007) PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PELANGGAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA PAKUAN KOTA BOGOR.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebutuhan masyarakat terhadap informasi semakin hari semakin meningkat. Segala macam informasi tentunya diharapkan dapat diperoleh dengan mudah oleh masyarakat. Tidak hanya mudah, tetapi masyarakat juga membutuhkannya secara cepat, tepat, akurat dan bermanfaat. Seiring dengan kemajuan teknologi, maka sistem komputerisasi dalam sebuah perusahaan menjadi hal yang biasa dikarenakan kebutuhan akan data yang cepat dan akurat tadi. PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sebagai salah satu perusahaan daerah yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan akan kebutuhan konsumsi air bagi masyarakat. Maka amat penting kiranya pemenuhan data untuk pelanggan dapat disediakan dengan tepat dan tidak merugikan masyarakat. Apabila pemenuhan data sudah baik maka keuntungan dan perkembangan perusahaan pun akan dapat dicapai. Beberapa permasalahan yang dihadapi perusahaan diantaranya sistem yang digunakan sulit dalam pencarian yaitu untuk menampilkan jumlah dari query yang dilakukan, selain itu pendataan yang masih menggunakan kertas / manual, serta bagaimana memaksimalkan data yang diterima sehingga mampu memberikan pelayanan air minum yang memuaskan, sesuai dengan misi PDAM Tirta Pakuan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Teknik Informatika > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9140 |
Actions (login required)
View Item |