Firdaus M, Refi (2007) Laporan Kerja Praktek PT. BERKAH PIKIRAN RAKYAT (HU.FAJAR BANTEN).
Full text not available from this repository.Abstract
Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat akhir-akhir ini, yang telah memungkinkan masyarakat diseluruh pelosok dunia untuk saling bertukar informasi secara efisien dan efektif. Lalu lintas informasi dimanapun berada diseluruh pelosok dunia ini dapat mengetahui individu lain atau informasi lain yang berada ditempat lain walau saling berjauhan melalui media massa. Baik media massa cetak yang lebih dikenal dengan media cetak yang berbentuk surat kabar atau koran, majalah, tabloid, buletin dan buku. Atau pun media massa elekrtonik yaitu radio, televisi, dan internet. Kemajuan teknologi informasi mampu mendorong perkembangan media massa dengan pesatnya sehingga memungkinkan dijadikan ajang bisnis. Diluncurkannya satelit komunikasi dapat mempercepat penyampaian informasi melalui media massa elektronik. Kejadian yang berlangsung di satu benua dalam waktu beberapa detik saja, bisa diketahui di benua lainnya. Akan tetapi untuk mendapatkan informasi tersebut membutuhkan biaya yang besar yang sulit dijangkau oleh kalangan bawah. Walau demikian pesatnya perkembangan meida massa elektronik di masyarakat, tetapi media massa cetak tidak akan pernah berhenti mencari dan mengumpulkan informasi yang kemudian diolahnya menjadi berita dan mencataknya diatas lembaran kertas, untuk dipersembahakan kepada masyarakat. Media cetak lebih dulu ada dibanding media massa elektronik, disamping harganya relatif dapat dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah, media cetak juga dapat dengan mudah diperoleh. Antara media massa cetak dan media massa elektronik dalam hal penyampaian informasi, nyaris tidak ada batasnya sama sekali. Sistem penyampaiannyalah yang berbeda. Masing-masing media harus menyesuaikan dengan berbagai kepentingan, terutama kepentingan publik sebagai audiensnya. Media massa pada umumnya sama-sama menjual berita dan iklan. Karena periklanan merupakan suatu bagian yang penting bagi perusahaan penerbitan media massa. Karena dari iklan yang masuklah dapat diperoleh pemasukan dana yang cukup besar disampaing penjualan langsung ke masyarakat. Selain itu melalui penawaran-penawaran yang dilakukan oleh bagian iklan ke perusahaan-perusahaan atau intansi, dengan inilah diawalinya suatu kerjasama yang baik dengan perusahaan/instansi tersebut. Pemasangan iklan di media cetak merupakan salah satu alternatif bagi sebuah perusahaan yang akan mengiklankan produk atau jasanya. Selain iklan tersebut dapat dengan cepat sampai ke target pasarnya, pemasangan iklan di media cetak relatif lebih murah dibandingkan dengan pemasangan di media elektronik. Dengan itu iklan sangat membantu bagi perkembangan perusahaan yang memasangkan iklannya, juga menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar bagi perusahaan media massa cetak itu sendiri.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9366 |
Actions (login required)
View Item |