Eko Purwato, Yoegi (2007) LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PT. RADIO MEDIA WISATA SARI ASIH BUZZ RADIO 89,7 FM BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Dewasa ini semakin banyak industri-industri yang berdiri dapat berkembang dengan pesat. Salah satu industri yang saat ini berkembang dikota Bandung adalah industri Entertaiment, khususnya entertainment radio. Industri-industri tersebut tentunya akan mengalami persaingan yang ketat antara satu sama lainnya. Di Bandung kita dapat melihat banyaknya station radio seperti Ardan yang terletak di jalan Cipaganti, MGT di jalan Buahbatu, KLCBS di jalan Guntur sari wetan, Cosmo di jalan Jurang, Buzz Radio di Jl. Asia Afrika dan masih banyak lagi yang lainnya. Saat ini, sudah terdapat lebih dari 20 Station radio yang terdapat di Bandung. Banyaknya perusahaan radio yang didirikan menyebabkan terjadinya persaingan yang cukup ketat di antara perusahaan tersebut dalam memasarkan produk dan meraih pendengar kepada pangsa pasarnya. Perusahaan harus selalu kreatif dan inovatif untuk dapat menarik perhatian pendengar atau konsumen. kiranya penajaman dalam kualitas dan segmentasi sebuah station radio sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat bersaing sekaligus dapat merebut cerukan-cerukan pendengar pada segmentasi tertentu. Menyadari hal tersebut, SMART GROUP Bandung, sebuah group yang berkecimpung dalam dunia industri media di Bandung, menganggap bahwa sudah saatnya kota Bandung memiliki sebuah station radio segmented yang dapat menjembatani dan mengakomodasi semua kepentingan pendengar pada segmen usia dewasa muda yang dinamis, energik, dan konsumtif. SMART GROUP Bandung Pada tanggal 2 Maret 2004, meluncurkan sebuah station radio baru dengan nama : BUZZ Radio pada frekuensi 89,7 FM sebagai salah satu unit radio baru dalam group kami yang berada dibawah management 99ners Radio 100 FM dengan format Dewasa Muda. Kata “Buzz” artinya cool, tapi arti sebenarnya adalah bunyi yang ditimbulkan oleh lebah. Karena format radionya adalah dewasa muda yang juga orang-orang produktif dan sibuk, maka lebah sangat mempresentasikan para Buzzers. Berbagai pertimbangan mengenai penajaman segmentasi, arti dan kualitas bagi station radio dewasa muda di kota Bandung, maka dengan didukung oleh segenap kemampuan, teknologi, SDM, dan pengalaman dalam membesarkan beberapa media (radio 99ners & 99ners Magazine) meluncurkan BUZZ Radio dengan target pendengar dewasa muda. BUZZ Radio adalah “The real” radio dewasa muda, karena satu-satunya radio dewasa muda yang memperlakukan pendengarnya tidak sebagai orang tua. Pendengar pria dipanggil Bos dan Babes adalah panggilan untuk pendengar wanita, secara umum mereka disebut Buzzers, sebutan untuk bos akan memberikan rasa hormat dan dihargai, begitu pula panggilan Babes akan membuat yang dipanggil merasa cantik dan disanjung. Target komunitas pendengar yang kami tuju adalah : Pria & wanita, Dewasa muda usia 25-39 Tahun, starting carreer, pekerja, eksekutif muda, ibu rumah tangga muda, dinamis, aktif, gaya hidup modern, berpola hidup konsumtif dan berdaya beli tinggi. Untuk meraih banyak Buzzers baik secara kuantitas maupun secara kualitas dalam waktu singkat Buzz radio 89,7 FM berpromosi di 99ners Radio 100 FM, 99ners Magazine, Koran local, majalah nasional, serta menggunakan promosi lainnya seperti sticker, collar tag, t-shirt, map dll. Ini terbukti efektif karena hasilnya terlihat langsung dari database yang kami miliki berupa Buzzing I.D dan Buzzing sms. BUZZ Radio 89,7 FM adalah THE REAL RADIO dewasa muda yang sangat berbeda dengan radio dewasa muda lainnya di Bandung, Here are the reasons……
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Sospol > Public Relations > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9457 |
Actions (login required)
View Item |