Adias Cintana, Sane (2007) SISTEM PENGOLAHAN DATA PELANGGAN Di PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KOTA BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) merupakan instansi milik pemerintah yang bergerak di bidang pengelolaan air minum yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan memberikan pelayanan yang terbaik. Petugas PDAM sering menemukan berbagai macam permasalahan ketika mendistribusikan air bersih ke daerah pemukiman diantaranya kebocoran pipa, kerusakan stopkran, sering terjadinya penyalahgunaan fasilitas yang telah diberikan oleh pihak PDAM. Pihak perusahaan pun segera mencari jalan keluar agar hal – hal diatas bisa dicegah yaitu dengan cara melakukan pengecekan data pelanggan dan melakukan pengecekan angka meter ke setiap rumah pelanggan setiap bulannya yang dilakukan oleh petugas lapangan. Saat ini PDAM telah menggunakan sistem komputerisasi tujuannya agar lebih mudah dalam penyelesaian tugas dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Alat – alat yang digunakan dalam sistem komputerisasi antara lain adalah hardware seperti seperangkat komputer ( CPU, monitor, keyboard serta perangkat lainnya ). Yang terpenting adalah software yang digunakan , yaitu berupa program aplikasi yang dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan. Dengan sistem yang digunakan sekarang ini, perusahaan dapat memberikan kepuasan terhadap para pelanggan karena jika terjadi kesalahan dalam menginput data atau yang lainnya segera dapat diatasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9519 |
Actions (login required)
View Item |