Apriani, Furry (2007) PROSES PEMBERIAN GARANSI BANK PADA PT. BANK JABAR CABANG TAMANSARI BANDUNG.
Full text not available from this repository.Abstract
Laporan kerja praktek ini, di susun guna untuk memenuhi salah satu persyaratan untuk menempuh tugas akhir program studi D-III jurusan keuangan dan perbankan di Universitas Komputer Indonesia. Tujuaan kerja praktek ini adalah untuk mengenal dan memahami permasalahan dalam mengaplikasikan teori yang didapat dari perkuliahan dan para mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman kerja nyata dan menambah wawasan bagi mahasiswa. Banyak pengalaman, pengetahuaan dan keterampilan berharga yang didapat mahasiswa selama melaksanakan praktek lapangan. Bank sebagai lembaga keuangan di Indonesia yang merupakan suatu badan yang menghimpun dana dari masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup bangsa. Berbagai aspek kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh bank dalam upayanya, untuk mengambil daya tarik masyarakat agar masyarakat lebih tertarik untuk menjadi nasabah Bank nya dikarenakan bank tersebut memiliki produk-produk atau keunggulan yang lainnya dari bank-bank yang pada umumnya. Seperti Bank Jabar memiliki produk-produk bank antara lain yaitu: giro, deposito, tabungan, kredit, transfer, kliring, inkaso, garansi bank, pembayaran listrik, pembayaran pajak bumi dan bangunan dll. Oleh karena itu penulis memilih Bank Jabar sebagai tempat untuk melaksanakan kerja praktek. Selama penulis melakukan kerja praktek di Bank Jabar penulis di tempatkan dibagian Garansi Bank, adapun bidang tugas yang dilakukan oleh penulis adalah membantu petugas Garansi Bank untuk menangani nasabah yang ingin melakukan perpanjangan formulir Garansi Bank dan mengajukan formulir Garansi Bank. Kegiatan usaha Bank Jabar pada umumnya sama dengan dengan Bank lainnya yaitu menghimpun dan menyalurkan dana, hanya saja Bank Jabar statusnya adalah merupakan Bank swasta Daerah pertama didaerah Jawa Barat. Berdasarkan dari penjelasan diatas tentang produk-produk dari Bank Jabar, ada salah satu produk dari Bank Jabar yang menarik perhatian penulis untuk di jadikan bahan laporan untuk kerja praktek. Jenis dari produk Bank itu adalah Garansi Bank. Maka dari itu penulis memilih judul laporan kerja praktek yang berjudul ``PROSES PEMBERIAN GARANSI BANK PADA PT. BANK JABAR CABANG TAMANSARI BANDUNG``
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan > 2006 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (D3) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:45 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9549 |
Actions (login required)
View Item |