Arie Priyatno, Jayadi (2007) SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SMUN I SINDANG-INDRAMAYU. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam pelaksanaannya sistem informasi yang berjalan di Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Sindang – Indramayu, pada bagian tata usaha belum optimal, hal ini di karenakan sistem yang di gunakan masih bersifat manual atau tertulis. Dengan permasalahan tersebut maka timbul berbagai masalah terutama pada proses penyimpanan siswa baru, pembagian kelas, pemberian daftar pelajaran, pembagian jadwal mengajar, pembagian wali kelas, proses penilaian. Untuk itu, diperlukan suatu sistem aplikasi yang mampu mendukung pengambilan keputusan dalam memperoleh informasi kegiatan akademik yang optimal. Perancangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Waterfall, sedangkan alat yang digunakan dalam merancang sistem berupa Flow Map (Bagan Alir Dokumen), Contex Diagram (Diagram Konteks), DFD (Data Flow Diagram), dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan alat pengembangan aplikasi database menggunakan SQL Server 2000 dan bahasa pemograman Borland Delphi 7.0 Untuk mengatasi masalah yang terjadi di SMUN 1 Sindang - Indramayu, perlu adanya suatu program aplikasi sehingga diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja yang ada serta dapat mengupayakan pelayanan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:46 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9799 |
Actions (login required)
View Item |