Yayat Supriatna, Asep (2007) PROMOSI OBJEK WISATA SITU SANGIANG DI KABUPATEN MAJALENGKA. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Objek wisata di Indonesia saat ini sangat beragam, serta memiliki keunikan dan keindahan. Dilihat dari sudut pariwisata, Indonesia memiliki banyak tempat pariwisata yang tersebar diberbagai penjuru kota yang tentunya akan menguntungkan. Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis pariwisata, seperti pariwisata alam, pariwisata religi, hingga tempat-tempat bersejarah. Salah satu parawisata yang unik dan menarik terdapat di kota Majalengka Jawa Barat. Kota ini memiliki berbagai macam jenis tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan-wisatawan dari dalam maupun luar negeri, mulai dari wisata alam yang sangat indah, segar, serta masih alami dan asri, hingga tempat-tempat bersejarah. Objek wisata Situ Sangiang salah satunya, objek wisata ini mulai dikenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan, karena objek wisata ini masih terlihat alami, asri dan mempunyai sejarah tempat menghilangnya sebuah kerajaan Talaga sebelum abad ke 15 asal keturunan Prabu Siliwangi. Situ Sangiang menjadi situ yang diandalkan oleh pemkab Majalengka untuk bisa dapat menjadi salah satu sumber pendapatan dan objek wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan dalam kota maupun luar kota Majalengka. Dan sekarang ini Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Majalengka sedang giat mengembangkan dan mendorong bidang pariwisata untuk menempatkan pariwisata sebagai salah satu penghasil pendapatan kota. Untuk tujuan tersebut tentu diperlukan promosi agar wisatawan mengenal tempat-tempat pariwisata yang berada di Majalengka ini , termasuk objek wisata Situ Sangiang. Dengan makin mengenalnya para wisatawan mengenai kota Majalengka, diharapkan kunjungan akan meningkat dan juga meningkatkan daya jual yang tinggi terhadap objek wisata di Kota Majalengka, khususnya wisata Situ Sangiang. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, diperlukan suatu pola dan pendekatan yang terarah kedalam bentuk suatu perencanaan dan program yang terstruktur dan teruji sesuai dengan kebutuhan dan karakter lingkungannya, sehingga apa yang dilakukan dapat tercapai. Promosi yang optimal hanya dapat dicapai melalui pengkajian yang baik dan pemilihan media promosi yang baik dan tepat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2007 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:46 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/9872 |
Actions (login required)
View Item |