PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOSERBA ADE DI BANDUNG

Hakim, Hadiat (2007) PENGARUH DISPLAY PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOSERBA ADE DI BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Semakin cepatnya perkembangan informasi dewasa ini, mengakibatkan semakin ketatnya persaingan usaha di bidang perdagangan, tidak terkecuali terjadi juga pada perdagangan eceran, Toserba Ade salah satunya, harus mampu bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Untuk itu Toserba Ade perlu meningkatkan sistem pemasaran diantaranya adalah melakukan Display produk. Display adalah suatu usaha dari penataan dan penyajian produk yang di tata semenarik mungkin untuk menarik perhatian dan meningkatkan minat beli konsumen. Display yang dilaksanakan Toserba Ade yaiyu penataan bagian depan toko ( Window Display ), penataan bagian dalam toko ( Interior Display ), penataan bagian luar toko ( Exterior Display ). Pada dasar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penataan ( Display ) produk yang dilaksanakan oleh Toserba Ade, untuk mengetahui pengaruh Display produk terhadap minat beli konsumen pada Toserba Ade. Penelitian ini dalam pelaksanaannya menggunakan metode penelitian survei, dengan menggunakan teknik penarikan sampel aksidental sebanyak 86 responden. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Display, sedangkan Variabel dependent adalah minat beli konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data primer melalui taksiran dan data sekunder melalui literature, uji statistik yang digunakan adalah korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang erat antara display produk dengan minat beli konsumen sebesar 0,402 sedangkan pengaruh display produk terhadap minat beli konsumen sebesar 16,16 %. Sekalipun secara keseluruhan Display produk yang dilaksanakan dapat dikatakan berpengaruh terhadap minat beli konsumen, namun hendaknya pelaksanaan display produk lebih ditingkatkan lagi. Mengingat tuntutan pasar yang selalu berubah, sehingga perlu penyesuaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2007
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10049

Actions (login required)

View Item View Item