Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada Toyota Auto2000 Cab.Soekarno-Hatta (survey pada para pengguna mobil merek Toyota Avanza)

Indra Lesmana, Sofian (2010) Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada Toyota Auto2000 Cab.Soekarno-Hatta (survey pada para pengguna mobil merek Toyota Avanza).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan usaha saat ini sangat ketat sekali, hal ini terlihat dari perkembangan sektor industri yang bergerak dinamis dan terus mengalami perubahan untuk mencapai posisi terbaik di pasar. Salah satu sektor industri yang mengalami perubahan yang cukup dinamis adalah sektor industri otomotif khususnya mobil. Salah satu usaha perusahaan dalam meningkatkan penjualan mobil adalah dengan melakukan promosi melalui pelaksanaan periklanan. Pelaksanaan periklanan tersebut didukung oleh suatu perencanaan yang teratur dan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang mempunyai kaitan dengan kegiatan promosi. Karena melalui promosi, dapat mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini yaitu: (1)Untuk mengetahui tanggapan responden tentang pelaksanaan periklanan Mobil Toyota Avanza pada Auto2000 Cab.Soekarno- Hatta (2)Untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen Mobil Toyota Avanza pada Auto2000 Cab.Soekarno-Hatta (3)Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Avanza pada Auto2000 Cab.Soekarno-Hatta Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 75 orang yang merupakan pengguna mobil Toyota Avanza, serta menggunakan analisis korelasi Rank Spearman untuk mengetahui pengaruhnya, dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS for windows versi 11.5. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa korelasi antara pelaksanaan periklanan dengan keputusan pembelian adalah cukup sedang dan memiliki hubungan yang positif. Besarnya pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap keputusan pembelian sebesar 27,35 % dan sisanya sebesar 72,6 % dipengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti(1) Sikap prilaku konsumen yang berubah-ubah, (2) Harga yang ditetapkan oleh perusahaan, (3) Persaingan yang semakin ketat dalam bisnis industri otomotif dan lain-lain. Dengan demikian semakin baik pelaksanaan periklanan yang dilakukan Auto2000 Cab.Soekarno-Hatta akan semakin berpengaruh terhadap tingkat keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Periklanan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:46
Last Modified: 16 Nov 2016 07:46
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item